Shalat Subuh Ujian Terberat

Salat Subuh, Ujian Terberat

Inilah ujian yang sesungguhnya. Ujian yang sangat sulit, namun bukan satu hal yang mustahil. Nilai tertinggi dalam ujian ini ­bagi seorang laki-laki­ adalah salat Subuh secara rutin berjamaah di masjid. Sedangkan bagi wanita, salat Subuh tepat pada waktunya di rumah. Setiap orang dianggap gagal dalam ujian penting ini, manakala mereka salat tidak tepat waktu, sesuai yang telah ditetapkan Allah swt. (lebih…)

Add a comment Oktober 9, 2008

Makna Ujian

Makna Ujian

Ungkapan lidah sering tak sesuai dengan keyakinan hati, Dan beribu ucapan tidak sesuai dengan amal perbuatan. Mukmin yang benar dan jujur adalah yang sesuai antara perkataan dengan perbuatannya. Sedangkan orang munafik, secara lahiriah kelihatan bagus Dan bersih, namun hatinya keras bagaikan batu, bahkan lebih keras lagi. (lebih…)

Add a comment Oktober 9, 2008

Pandangan Islam Tentang Pacaran

dari : http://cintastrawberry.890m.com/?pilih=news&mod=yes&aksi=lihat&id=1

“Pacaran” adalah suatu kata yang tidak asing lagi kita dengar di kalangan remaja. Sebetulnya apa yang disebut dengan “pacaran” itu? Betulkah di dalam Islam ada yang namanya pacaran?
Pacaran diidentifikasikan sebagai suatu tali kasih sayang yang terjalin atas dasar saling menyukai antara lawan jenis. Apabila kita lihat secara sepintas dari definisi diatas mungkin dapat disimpulkan bahwa pacaran itu merupakan suatu yang wajar dilakukan dikalangan remaja. Padahal apabila kita tinjau dari sudut agama Islam, dalam Al-Qur’an dan Al-Hadits ternyata tidak ada satu kalimatpun yang menjelaskan tentang pacaran. (lebih…)

4 komentar Oktober 8, 2008

Kayak Gimana Sih Cewek Matre Itu….?

menurutku dalam berteman dan pacaran mestinya sih malu tuk minta ini minta itu ma orang lain walau ma pacar. kultur di indonesia emang sih kalo pacaran biasanya yg cowo relatif jadi lebih cepet bangkrut coz bayarin cewenya mulu tiap kali kemana dan ngapain ajanya (ongkos, makan, belanja barang2 yg sbnernya ga terlalu dibutuhin). setauku sih itu jarang banget di kalangan orang jepang. mereka walau pacaran tapi tetep aja bayar sendiri2 apa2nya. (lebih…)

Add a comment Oktober 8, 2008

Kasihku-pun Tak Sampai

Cerita ini berawal sejak 3 tahun yang lalu. Saat itu aku masih duduk di bangku SMP kelas 3. Pada waktu itu aku sedang suka ma cewek. Dia itu temen aku SD. Aku dah lama sih suka ma dia. Tapi butuh waktu yang sangat lama dan butuh keberanian yang sangat. Dan waktu SMP itu aku mencurahkan perasaanku itu. Dan dia terima.

Kita ngejalanin hari – hari bersama. Sesah senang-pun dilalui bersama. Setahun sudah aku bersama dirinya. Dan hubungan kita semakin dalam. Semua itu makin membuat indah hari – hariku.

Saat itu dia sempat berpamitan denganku. Bahwa dia tidak bisa di semarang terus ia harus ikut orang tuanya di ungaran. Karena sekolahnya pindah disana.
“Sepertinya aku tidak bisa disini terus, aku harus ikut orang tua ku ke Ungaran, Tapi aku bakal coba balik ke semarang lagi kok buat nengokin kamu.” Kata dia.
“Ya sudah aku tidak apa – apa, tapi aku bakal merasa sendiri kalo nggak ada kamu,Aku butuh kamu.” Harapku.
(lebih…)

4 komentar Juli 28, 2008

Unforgettable Memories

pertama waktu bertemu denganmu
aku suka lirikan matamu
kulihat indah pada dirimu
dan senyumu slalu temani aku
namun kenapa
dirimu meninggalkanku
dan mengapa (lebih…)

Add a comment Juli 28, 2008

If She Knows What Was In My Heart

If She Knows What Was In My Heart By: Ryo

jika kau tahu apa yang dulu dihatiku
jika kau tahu apa yang ada dihatiku
aku mencintaimu
namun, aku tak tahu kau tak akan dapat
menerima diriku apa adanya
sekarang aku hanyalah sebatang kara
sendirian……
bagaikan kaktus ditengah padang gurun
kering, panas, menjadi apa yang harus aku jalani tiap hari
walaupun kau telah pergi
aku yakin suatu saat
kita akan bertemu lagi

1 komentar Juli 28, 2008

RSS ipoel`s blog

RSS Citoel’s Weblog

RSS Nasroel Blog

Kalender Masehi

September 2016
M S S R K J S
« Okt    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

puisi web blog

My Arsip

Komentar Terbaru

mypuisi di Pandangan Islam Tentang P…
permay di Pandangan Islam Tentang P…
permay di Pandangan Islam Tentang P…
liza di If She Knows What Was In My…
Sawali Tuhusetya di Pandangan Islam Tentang P…
sawali tuhusetya di Kasihku-pun Tak Sampai
Kasihku-pun tak samp… di Kasihku-pun Tak Sampai
yolanda di Kasihku-pun Tak Sampai
bayu aprilian di Kasihku-pun Tak Sampai

Blog Stats

RSS Jual Perlengkapan dan Aksesoris Komputer Bekas

RSS dunia kecilku